Mergayu (14-15/12),di penghujung akhir tahun 2019 Pemerintah desa Mergayu telah melakukan kegiatan pelatihan keterampilan kerajinan tangan membuat Tas dari bahan Tali Kur.

Pembukaan Pelatihan Kelompok Usaha Ekonomi Produktif Kerajinan Tangan
Pembukaan Pelatihan Kelompok Usaha Ekonomi Produktif Kerajinan Tangan

Kegiatan pelatihan kerajinan tangan ini secara resmi dibuka oleh kepala desa mergayu Bpk. Irkhamul Huda yang juga di hadiri oleh Narasumber dari Kecamatan yaitu Bpk. Pujito, S.sos dan Bpk. Andik Andewiyanto, SE, kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta kaum perempuan, selama dua hari dari tanggal 14 – 15 Desember 2019 bertempat di Balai desa Mergayu, Kecamatan Bandung.
Kegiatan pelatihan ini dilakukan guna mendukung Program Pemberdayaan Masyarakat
dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat di bidang kerajinan tangan serta menggali potensi-potensi yang ada, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Kegiatan palatihan ini praktek secara langsung dengan menggunakan bahan dari tali kur, Peserta di bimbing langsung oleh Instruktur yaitu Ibu Siti Nuraini dan  Ibu Purwanti.

Instruktur memberikan pengarahan kepada peserta

Peserta menunjukan hasil karyanya
contoh produk yang sudah jadi

Para peserta mengikuti kegiatan pelatihan kerajinan tangan dengan sangat antusias, peserta juga mengucapkan terimakasih telah diadakannya kegiatan semacam ini.

Harapan Pemerintah desa Mergayu setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat melanjutkan menekuni Membuat tas guna meningkatkan perekonomian dan penghasilan masyarakat.

Foto bersama seluruh peserta dan Kepala Desa setelah Pelatihan selesai

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?